Breaking News

Monday, February 12, 2018

Ini Dia Hal yang Harus Diutamakan Saat sedang Memilih Sepatu Basket

Olahraga basket memang salah satu cabang olahraga yang paling banyak peminatnya di hampir seluruh negara di dunia. Memang peraturan permainannya sangat seru dan juga menantang para pemainnya. Selain itu, perlengkapan yang harus digunakan oleh pemainnya juga sangat sedikit, yakni seragam dan sepatu basket. Permainan ini sangat diminati oleh anak kecil hingga orang dewasa, serta bagi Anda yang masih pemula pun pasti bisa memainkannya. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, ada baiknya memakai perlengkapan dengan benar. Seragam pastilah diberikan oleh para pelatih tim masing-masing, maka hanya sepatunya saja yang harus Anda pikirkan. Memilih sepatu untuk bermain juga tidak bisa sembarangan.

Berikut ini adalah tips atau hal yang harus diperhatikan serta diutamakan saat Anda akan membeli sepatu tersebut:

1. Tahan Benturan

Permainan ini mempunyai sifat yang high intens, dimana para pemainnya bisa menjadi sangat agresif dan bergerak lebih banyak dari biasanya. Untuk itu, Anda harus memilih yang tahan akan benturan. Dengan memilih sepatu yang seperti ini, Anda pun bisa dengan leluasa melompat dan juga berlari seperti yang Anda mau dan tidak takut jika kaki akan merasa sakit akibat benturan ke tanah. Sepatu yang mempunyai fitur ini tentu akan bisa melindungi kaki Anda, terutama di bagian tumit kaki. Jika Anda merasa sakit pada bagian ini, itu tandanya sepatu yang Anda kenakan tidak baik dan tidak cocok untuk Anda.

2. Bantalan

Salah satu hal yang harus diperhatikan saat memilih sepatu basket untuk dikenakan saat bermain adalah bantalannya. Memang terlihat sepele, namun hal ini menjadi hal terpenting yang harus diperhatikan. Jika sepatu yang Anda kenakan bantalannya tidak bagus, bisa saja berakibat lutut atau engkel Anda akan merasa sakit dan lama-lama akan merusak bagian tubuh tersebut dan juga sendi-sendi Anda. Karena itu, sebelum membeli, pastikan dahulu bahwa sepatu tersebut memiliki bantalan yang bagus. Jika sudah terlanjur membeli yang kurang baik, segeralah ganti dengan yang mempunyai bantalan bagus.

3. Nyaman

Anda harus memakai atau membeli sepatu yang saat dipakai terasa nyaman, apalagi saat melompat, berlari, dan lain sebagainya. Pilihlah yang memiliki ukuran yang pas dengan kaki, tidak kekecilan dan juga tidak kebesaran. Jika ukurannya tidak sesuai, maka hal ini tentu akan berbahaya bagi Anda dan juga kaki Anda pasti akan terasa sakit dan bisa-bisa mengalami cedera. Selain ukuran, pilihlah juga yang mempunyai ventilasi agar saat dikenakan, kaki Anda tidak akan terlalu merasa panas atau terlalu melekap, dan angina pun bisa masuk melalui celah tersebut. Anda dapat membeli berbagai jenis dan ukuran sepatu dengan melakukan belanja online di beberapa toko online terpercaya.


4. Alas Sepatu

Bagian alas sepatu ini juga sangat penting untuk diperhatikan ketika hendak membeli sepatu untuk bermain permainan tersebut. Jika alas sepatu terasa licin, hal ini akan berbahaya bagi Anda terutama ketika sedang bermain atau bertanding basket. Bisa-bisa Anda terpeleset dan terjatuh saat bermain dan tentunya akan menimbulkan cedera. Lebih baik pilihlah alas yang tidak licin sehingga bermain pun akan lebih aman dan nyaman.

5. Sol Sepatu

Bagian terakhir yang harus Anda perhatikan saat hendak membeli sepatu basket ialah solnya. Bagian ini tentu sangat menentukan kualitas permainan Anda. Jika mengenakan yang bersol ringan, maka Anda pun dapat bergerak dengan lincah di lapangan, dan juga akan mempermudah Anda ketika sedang melakukan dribbling. Pilihlah yang memiliki potongan rendah dan tidak tebal. Salam Dalam Olahraga, Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Designed By Finansha Support By KontraktorFutsalIndonesia